kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
SEHAT /

Manfaat Jus Melon Untuk Menurunkan Berat Badan, Ada 7 Khasiat Penting


Kamis, 23 Mei 2024 / 13:00 WIB
Manfaat Jus Melon Untuk Menurunkan Berat Badan, Ada 7 Khasiat Penting
ILUSTRASI. Manfaat Jus Melon Untuk Menurunkan Berat Badan

Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat jus melon untuk menurunkan berat badan termasuk salah satu khasiat yang cukup menarik perhatian. Tidak hanya itu, masih banyak manfaat dan khasiat jus melon lainnya bisa didapatkan.

Melon adalah buah yang kaya akan air, rendah kalori, dan penuh dengan nutrisi penting. Salah satu cara yang menyenangkan dan lezat untuk menikmati manfaat melon adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk jus segar. 

Jus melon tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Baca Juga: Manfaat Labu Siam untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek 7 Khasiat Ini

Merangkum dari Healthline, berikut manfaat jus melon bagi kesehatan:

1. Kandungan Nutrisi Tinggi

Jus melon kaya akan vitamin dan mineral esensial seperti vitamin C, vitamin A, potassium, dan folat. Vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin A mendukung kesehatan mata, potassium membantu menjaga tekanan darah normal, dan folat penting untuk kesehatan sel dan pembentukan DNA.

2. Antioksidan untuk Perlindungan Sel

Melon mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin C, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan ini membantu mengurangi risiko penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung dan kanker.

Baca Juga: 5 Motor Listrik Murah Tahun 2024, Mau Beli?

3. Menjaga Hidrasi

Melon memiliki kandungan air yang tinggi, menjadikannya pilihan minuman yang ideal untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang baik mendukung fungsi organ-organ tubuh, menjaga suhu tubuh, dan membantu transportasi nutrisi ke seluruh tubuh.

4. Mendukung Pencernaan Sehat

Serat dalam melon dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat membantu mengatasi masalah sembelit, menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus, dan mengurangi risiko penyakit usus seperti divertikulosis.

5. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan potasium dan serat dalam melon dapat membantu menjaga tekanan darah normal, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Serat juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Baca Juga: Manfaat Rumput Laut Untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Cek 7 Khasiat Ini

6. Menyegarkan dan Meningkatkan Energi

Jus melon yang segar dan lezat dapat memberikan energi cepat dan menyegarkan. Ini membuatnya menjadi minuman yang ideal untuk diminum sebagai camilan sehat atau sebagai pengganti minuman berenergi yang tinggi gula.

7.  Membantu Menurunkan Berat Badan

Jus melon rendah kalori dan mengandung banyak air, membuatnya menjadi minuman yang cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Konsumsi jus melon dapat memberikan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

×