kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.419.000   -8.000   -0,56%
  • USD/IDR 16.195
  • IDX 7.294   -26,58   -0,36%
  • KOMPAS100 1.142   -7,10   -0,62%
  • LQ45 920   -3,25   -0,35%
  • ISSI 218   -1,41   -0,64%
  • IDX30 460   -1,72   -0,37%
  • IDXHIDIV20 554   -0,98   -0,18%
  • IDX80 128   -0,53   -0,41%
  • IDXV30 130   0,41   0,32%
  • IDXQ30 155   -0,33   -0,21%
SEHAT /

Cara Membakar Kalori Lebih Banyak Saat Jalan Kaki


Senin, 08 Juli 2024 / 10:15 WIB
Cara Membakar Kalori Lebih Banyak Saat Jalan Kaki
ILUSTRASI. Ilustrasi. Ini cara membakar kalori lebih banyak saat jalan kaki.

Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

CARA MEMBAKAR KALORI LEBIH BANYAK SAAT JALAN KAKI - Jalan kaki yang dilakukan secara rutin terbukti bisa membakar kalori tubuh. Ini cara membakar kalori lebih banyak  saat jalan kaki. 

Jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang mudah dan murah. Jalan kaki memberikan banyak manfaat jika dilakukan secara rutin. 

Melansir dari Prevention, jalan kaki terbukti yang dilakukan secara rutin terbukti memberikan manfaat untuk kesehatan fisik dan mental yakni: 

Baca Juga: Daftar Olahraga Membakar Lemak Perut, Cek Jumlah Kalori Terbakar saat Olahraga

  • Meningkatkan mood atau suasana hati 
  • Membakar kalori dan menjaga beray badan tetap ideal 
  • Meningkatkan kesehatan jantung 
  • Menurunkan risiko penyakit kronis 
  • Menurunkan atau mengelola stres 
  • Meningkatkan kualitas tidur 
  • Meningkatkan fungsi otak 
  • Meredakan  nyeri sendi 
  • Menunda timbulnya varises 
  • Melancarkan sistem pencernaan 
  • Meningkatkan imun tubuh 
  • Menjaga kesehatan tulang 
  • Panjang umur 

Membakar lebih banyak kalori saat jalan kaki 

Jalan kaki terbukti bisa membantu membakar kalori tubuh dengan efektif. 

Melansir dari Health, jumlah kalori yang terbakar setiap orang berbeda-beda disesuaikan dengan berat badan dan kecepatan saat berjalan kaki. 

Berdasarkan klasifikasi jalan kaki dari Compendium of Physical Activity, orang dengan berat badan 77 Kg membakar 80 kalori dengan berjalan 1,6 Km dengan keceparan lambat (2,0 mph), 74 kalori dengan kecepatan sedang (2,8 mph), dan 91 kalori dengan kecepatan cepat (3,5 mph). 

Anda bisa meningkatkan jumlah kalori yang dibakar saat jalan kaki dengan cara berikut ini: 

  • Berjalan kaki dengan lebih cepat 
  • Berjalan menanjak 
  • Berjalan dengan menaiki tangga 
  • Menambahkan beberapa interval lari cepat atau joging 
  • Berjalan lebih banyak sepanjang hari 
  • Berjalan sambil mendengarkan musik 

Baca Juga: Mitos atau Fakta Makan Oatmeal Bisa Menurunkan Berat Badan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×